Home Articles
Ongky Hojanto - Blog

Tiga Kebohongan Sukses

E-mail Print PDF

Motivator Indonesia | Training Motivasi. Dunia di mana kita hidup adalah dunia di mana kita memilih hidup, entah secara sadar maupun di bawah sadar. Kalau kita memilih kebahagiaan, itulah yang kita dapatkan. kalau kita memilih kenelangsaan, itu jugalah yang kita dapatkan. Kepercayaan-kepercayaan kita adalah pendekatan-pendekatan organisasional yang konsisten dan spesifik terhadap persepsi. Kepercayaan itulah pilihan-pilihan mendasar yang kita buat tentang bagaimana caranya mempersepsikan kehidupan kita dan oleh karenannya juga bagaimana cara menjalaninya. Kepercayaan kita itulah cara kita menghidupkan atau mematikan otak kita. Jadi, langkah pertama menuju kesempurnaan adalah menemukan kepercayaan-kepercayaan yang membimbing kita ke arah hasil-hasil yang kita inginkan.

Jalan menuju sukses itu terdiri dari mengetahui hasil Anda, mengambil tindakan, mengetahui hasil-hasil yang Anda dapatkan, dan mempunyai fleksibilitas untuk berubah hingga Anda sukses. Kalau  kepercayaan-kepercayaan Anda tidak melakukan itu, Anda harus membuangnya dan mencoba sesuatu yang baru. Bicara soal "kebohongan" sukses, siapaa sih yang mau hidup dengan kebohongan? maksudnya disini adalah

Last Updated on Thursday, 09 February 2017 08:53 Read more...
 

Effective Communication with Pizza Hut Makassar

E-mail Print PDF

Sabtu, 4 Februari 2017 berlokasi di hotel Swiss-Bel Makassar. Master Ongky Hojanto diundang oleh perusahaan yang bernama PT. Sarimelati Kencana yang membawahi SriBoga Food Group yang meliputi 4 cabang restaurant, seperti Pizza Hut, PHD, Kitchen by Pizza Hut dan Marugame Udon. Master Ongky Hojanto mengisi training yang dihadiri oleh 50 orang peserta gabungan dari seluruh Pizza Hut di area.

Tema seminar hari ini adalah Effective Communication. Sebelum memulai sesi kali ini, beliau memainkan sebuah game motivasi yaitu memecahkan keramik. Dalam game ini targetnya adalah memecahkan keramik

Read more...
 

5 Success Principle 2017 Bersama Bogasari

E-mail Print PDF

Pada  rabu, tanggal 11 Januari 2017 Mr. Ongky Hojanto mendapat undangan kembali dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk untuk mengisi acara training yang bertema “Success Principle 2017” pada batch ke 2. Jumlah peserta hari ini 60 orang.

Pada sesi awal beliau memainkan sebuah game motivasi yaitu memecahkan keramik. Dalam game ini targetnya adalah memecahkan keramik dengan menggunakan bohlam lampu. Makna motivasi dalam game ini adalah:

Last Updated on Wednesday, 08 February 2017 06:43 Read more...
 

3 Cara Dasar Menangani Emosi

E-mail Print PDF

Motivator Indonesia | Training Motivasi | Karena kebutuhan untuk menghindarkan emosi tertentu, orang sering kali bertindak ekstrem, bahkan menggelikan. Entah mereka beralih ke obat-obatan, alkohol, makan berlebihan, judi, setelah itu mereka mengalami depresi. Agar tidak "melukai" orang yang dikasihi (atau dilukai), mereka menekan semua emosi mereka, berakhir menjadi robot emosional, dan pada akhirnya menghancurkan segala perasaan keterhubungan yang mempertemukan mereka pada awalnya, sehingga justru menghancurkan hati orang yang paling mereka kasihi.

Ada 4 cara dasar orang menangani emosinya. Yang manakah dari keempat cara ini yang Anda gunakan hari ini?

1. Menghindar

Kita semua ingin menghindarkan emosi menyakitkan. Akibatnya, kebanyakan orang berusaha menghindarkan situasi apa pun yang bisa menuntun ke arah emosi yang mereka takutkan, atau lebih parah lagi, ada orang yang berusaha tidak merasakan emosi sama sekali! Kalau, misalnya, mereka takut ditolak, mereka coba menghindarkan situasi apa pun yang bisa menuntun pada penolakan. Mereka menjauhi hubungan. Mereka tidak melamar pekerjaa yang menantang. Menangani emosi dengan cara ini adalah perangkap paling parah, sebab dengan menghindarkan situasi negatif mungkin bisa melindungi Anda dalam jangka pendek, itu juga menghalangi Anda dari merasakan kasih, keintiman, dan hubungan yang justru paling Anda inginkan. Dan akhirnya, Anda tidak mungkin menghindarkan perasaan. Pendekatan yang jauh lebih ampuh adalah belajar menemukan makna positif yang tersembunyi di balik hal-hal yang sebelumnya Anda anggap emosi negatif itu.

Last Updated on Tuesday, 10 January 2017 04:15 Read more...
 


Page 7 of 45