Home Articles Berpikir Ala Orang Kaya

Berpikir Ala Orang Kaya

E-mail Print PDF

Motivator | Hasil survei menunjukkan, 47 persen (masyarakat kaya) mengatakan bahwa mereka belum merasa kaya, meskipun mereka sudah termasuk dalam kategori menengah ke atas," demikian ungkap Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Surodjo.

Siapa yang tak ingin menjadi kaya. Bergelimang harta dan hidup penuh kemewahan, bahkan orang yang kaya pun belum merasa dirinya kaya seperti yang diungkapkan oleh bianto surodjo. Saya yakin tak akan ada orang yang tidak menginginkan hidup kaya . Namun mengapa di dunia ini ada si kaya dan si miskin? .setiap orang mempunyai potensi untuk menjadi kaya .permasalahannya mengapa ada orang miskin jika semua orang berpotensi untuk kaya . Perbedaannya ada qqpada mau atau tidak mau , berusaha atau tidak berusaha, berkomitmen atau tidak berkomitmen . Dan orang kaya mau, berusaha, dan berkomitmen sehingga sukses dalam hidup mereka dapatkan dan kaya adalah akibat dari kemauan, usaha dan komitmen yang mereka lakukan.

Berikut beberapa cara berpikir orang kaya

  1. 1. Orang kaya bertanggung jawab terhadap hidupnya

 

Hidup anda 100% ditentukan oleh tuhan dan diri anda sendiri. Saat anda mulai menyalahkan orang lain, situasi, lingkungan, dan nasib, sebetulnya anda sedang malas memikirkan jalan keluar,solusi dan pemecahan atas tantangan yang sedang atau akan anda hadapi.

Situasi, lingkungan, orang lain, dan nasib sebetulnya bukanlah factor yang menentukan anda gagal atau berhasil. Akan tetapi, respons anda terhadap situasi, lingkungan,orang lain, dan nasib yang menjadikan anda gagal atau berhasil. Anda pasti tidak dapat mengontrol situasi, lingkungan, orang lain, dan nasib anda, tetapi anda dapat mengontrol atau memilih respons anda terhadap situasi, lingkungan, orang lain, dan nasib anda.

 

  1. 2. Orang kaya bermain dengan uang untuk menang

 

Dalam berbisnis orang kaya sibuk memperbesar biaya asalkan biaya tersebut bisa lebih bayak meningkatkan pendapatan mereka. Seperti meningkatkan pengeluaran untuk hal-hal yang diperlukan dengan tujuan meningkatkan pemasukan.

Jika anda bermain untuk tidak kalah, selalu ada kemungkinan untuk kalah tetapi tidak ada kemungkinan untuk menang. Sebaliknya, jika anda bermain untuk menang, selalu ada kemungkinan untuk kalah tetapi anda masih memiliki peluang untuk menang.

  1. 3. Orang kaya berkomitmen untuk menjadi kaya

Definisi sukses menurut Tung Desem Waringin ,adalah suka duka dijalani.

Saat anda membaca biografi orang-orang sukses, anda akan menemukan satu kesamaan, yakni mereka bukannya tidak pernah gagal, tetapi mereka adalah orang-orang yang kebal terhadap kegagalan dengan membiarkan diri mereka terus mencoba.

Percayalah bahwa apapun dapat terjadi jika anda mau berusaha. Seperti pepatah yang mengatakan tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Untuk itu tetap Lah optimis dan berusaha . Jika saat ini kesuksesan yang berakibat kaya itu belum bisa Anda dapatkan teruslah berusaha, karena proses tidak akan mengkhianati hasil. Segala yang Anda dapatkan adalah akibat dari yang Anda lakukan.

Muhammad Ali pernah berkata “ Anda hanya perlu bertahan satu detik lebih lama untuk menjadi seorang juara.”

 

Semoga Bermanfaat

 

Post by Rosita

Informasi menganai workshop/Training hubungi 0811 3490 909