Home Articles 3 Kiat Sederhana Untuk Sukses | Motivator

3 Kiat Sederhana Untuk Sukses | Motivator

E-mail Print PDF

Motivator Indonesia | Jika anda diberikan sebuah pertanyaan, "Apakah yang harus diperbuat siapapun ketika menghadapi segala tantangan di dunia ini? jawabannya Berusaha. Dalam upaya mencapai suatu kesuksesan pasti akan mengalami suatu rintangan dan masalah, pada saat inilah anda diharuskan untuk berusaha agar bisa mencapainya. Anda bisa mencapi pedoman sukses pada prinsip-prinsip dalam kehidupan nyata dan nasihat dasar yang hendaknya anda ikuti untuk meningkatkan peluang sukses dalam kehidupan anda. Berikut 3 kiat sukses untuk menuju sukses:

1. Kompetensi dimulai dari merasa kompeten

Seberapa baikkah anda dalam pekerjaan anda? apakah ada tes atau evaluasi periodik atau cara lain untuk mengukur prestasi anda? Tentunya ada suatu cara yang objektif untuk mendemonstrasikan apakah anda pandai dalam pekerjaan anda atau apakah seharusnya anda menganggap diri anda sukses. Sesungguhnya orang yang tidak menganggap dirinya pandai dalam pekerjaannya, yang tidak menganggap dirinya mampu meraih sukses atau memimpin, tidak merubah pendapat mereka seandainyapun mereka diberikan indikator-indikator sukses. Keraguan diri mereka meniadakan bukti-bukti yang ada. janganlah tunggu sampai evaluasi anda berikutnya untuk meningkatkan penilaian anda akan diri sendiri, sebab perasaan itu tidaklah tergantung pada fakta-fakta dan perasaan kompeten yang sesungguhnya dimulai dengan perasaan, baru kemudian menghasilkan kompetensinya.

2. Persoalannya bukanlah seberapa keras anda berusaha

Bekerja keraslah maka anda akan mendapatkan imbalannya. Kedengarannya sederhana. Tetapi ingatkan anda bagaimana rasanya, belajar untuk menghadapi ujian? ada anak yang selamanya belajar tetapi tetap saja nilainya buruk. Ada juga yang hampir-hampir tidak pernah belajar tetapi nilai-nilainya hebat. anda bisa saja menghabiskan upaya luar biasa secara tidak efisien dan tidak meraih apa-apa. Atau, anda juga bisa mengerahkan upaya yang biasa-biasa saja secara efisien dan merain imbalannya. Maksud pekerjaan anda adalah untuk meraih kemajuan, bukan sekedar berupaya.

3. Kreativitas itu timbul dari dalam

Semua orang ingin memikirkan sesuatu yang baru, memecahkan masalah yang tak dapat dipecahkan siapapun, memberikan ide berharga yang tak pernah terpikirkan oleh siapapun. Dan setiap bisnis ingin mendorong para karyawannya untuk mendapatkan ide hebat berikutnya. Jadi, ketika sebuah bisnis menawarkan bonus bagi ide-ide kreatif, seharusnya pemikiran-pemikiran orisinil akan banjir bukan? Kita anggap kreativitas itu, seperti tugas lainnya, dapat diperjualbelikan. Padahal kreativitas itu tidaklah sama seperti kerja keras dan upaya, kreativitas itu menuntut inspirasi yang sesungguhnya. Kreativitas adalah produk pikiran yang sepenuhnya ingin tahu karena suatu pertanyaan, situasi, atau kemungkinan. Demikianlah kreativitas itu datang bukan sebagai ganti uang atau imbalan, melainkan ketika kita fokuskan perhatian kita pada sesuatu karena kehendak sendiri.

by David Niven,Ph.D.

 

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy &
Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan  Jika anda ingin  menjadi Motivator dan Belajar Public Speaking silahkan hub ms Elie 08113440909 or ms Tya 08113490909

Last Updated on Wednesday, 24 May 2017 06:48